Ammar Raih Juara II Lomba Opini dan Quote Inspire 2018


Ammar Raih Juara II Lomba Opini dan Quote Inspire 2018

UNIKU JAYA – Satu lagi raihan prestasi nasional berhasil diraih oleh saudara Ammar Chania. Ammar Chania mahasiswa semester tujuh (7) dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Ekonomi (PE) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku), berhasil meraih juara II lomba opini dan quote inspire 2018 yang diselenggarakan oleh Universitas Syiah Kuala Aceh dengan nama kegiatan “Unsyiah Fair 2018”.

“Bukan hanya lomba opini dan quote inspire saja, dalam kegiatan tersebut digelar juga beberapa kegiatan lainnya diantaranya lomba debat nusantara, lomba essay, lomba seni kriya dan sebagainya,” kata Ammar Chania saat dimintai keterangannya, Jum’at (09/11/2018).

Lebih jauh, sambung Ketua Forum Silaturahmi Bidikmisi Jawa Barat itu, menjelaskan, bahwa dirinya dalam kegiatan tersebut mengikuti lomba opini dan quote inspire dengan tema yang diberikan panitia adalah “Alamku Nafasku”.

“Sesak adalah judul opini yang Ammar angkat. Awalnya dirinya tidak berniat mengikuti lomba opini ini, tetapi setelah melihat pamphlet di grup whatsapp, dirinya tertarik untuk mengikuti lomba tersebut. Padahal, saat itu sudah tanggal 30 Oktober 2018 yang merupakan batas akhir pengumpulan berkas. Disela-sela kesibukan PPL di SMAN 2 Kuningan, Alhamdulillah dirinya bisa berhasil meraih juara II dalam ajang tersebut,” jelasnya.

Ditambahkannya, alasan dirinya mengikuti kegiatan tersebut adalah sebagai ajang untuk melatih diri terutama dalam bidang kepenulisan. Kompetisi sangatlah diperlukan untuk mengasah kemampuan yang kita miliki.

“Bagi dirinya, menghadapi setiap tantangan adalah salah satu cara untuk menyongsong masa depan yang cemerlang. Alhamdulillah, berkat doa dari orang tuanya di Kadatuan dan Pakapasan Girang serta dukungan dari pihak Prodi, Fakultas dan Universitas Kuningan (Uniku), Ammar bisa mendapatkan hasil yang cukup maksimal yaitu meraih juara II,” tambahnya.

Ammar berharap, dirinya bisa terus meningkatkan kemampuannya dan prestasinya baik di bidang akademik maupun non akademik. Dan, dirinya juga mengajak kepada teman-teman mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya agar termotivasi untuk mengikuti berbagai kompetisi sebagai sarana untuk mengasah kemampuan kompetensi yang kita miliki.

“Ammar melihat teman-teman memiliki banyak kemampuan, tetapi belum bergerak untuk mau dan mengikuti kompetisi. Ammar selalu mengingatkan bahwa kemampuan akan terkalahkan oleh kemauan,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dengan didampingi Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si., mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas raihan prestasi yang berhasil ditorehkan oleh saudara Ammar Chania dari Prodi PE FKIP Uniku atas raihan prestasi juara II pada ajang Lomba Opini dan Quote Inspire 2018 yang diselenggarakan oleh Universitas Syiah Kuala Aceh.

“Alhamdulillah, saya bangga dan bersyukur atas raihan prestasi yang kembali ditorehkan oleh salah satu mahasiswa Uniku bernama Ammar Chania. Ammar ini, merupakan salah satu mahasiswa Uniku berprestasi. Dirinya, beberapa waktu yang lalu juga, berhasil meraih prestasi nasional lainnya dengan menjuarai Lomba Cerita Inspiratif yang diselenggarakan di Makasar,” tuturnya.

Selain itu, sambung mantan Wakil Rektor III Uniku dua (2) periode itu, berharap, dengan raihan prestasi yang diraih oleh saudara Ammar Chania ini, diharapkan dapat memberikan dorongan dan suntikan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali meraih prestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik lainnya.

“Semoga, raihan prestasi yang diraih oleh saudara Ammar ini, dapat mendorong dan memberikan suntikan semangat bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berprestasi, baik itu di bidang akademik maupun non akademik. Menurut laporan dari Wakil Rektor III Uniku, mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang sedang berjuang pada ajang Olimpiade di Cirebon, ada beberapa cabang olahraga (Cabor) yang berhasil menorehkan sebuah prestasi yang membanggakan dan menjadi kebanggaan bagi Uniku khususnya maupun pada umumnya kebanggaan untuk Kabupaten Kuningan dan Jawa Barat,” pungkasnya. (Sep)