Asep Rusdiana Pimpin Menwa Uniku


Asep Rusdiana Pimpin Menwa Uniku

UNIKU JAYA – Asep Rusdiana akhirnya terpilih menjadi Komandan Kompi (Danki) Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Kuningan (Uniku) Batalyon IX Sunan Gunung Djati Cirebonperiode 2018 - 2019 setelah dalam sidang umum laporan pertanggungjawaban dan pemilihan komandan kompi (SULPPKK) yang digelar di Aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) tanggal 21 Oktober 2018 yang lalu itu, menobatkan saudara Asep Rusdiana menjadi Komanda Kompi (Danki) Menwa yang baru.

Saepul Azis selaku demisioner Danki Menwa Uniku, saat dimintai keterangannya seusai upacara serah terima jabatan (Sertijab) di Lapangan Rektorat, Sabtu (10/11/2018), mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi terpilihnya saudara Asep Rusdiana untuk melanjutkan tongkat estapet kepemiminan Menwa Uniku Batalyon IX Sunan Gunung Djati Cirebon satu tahun kedepan.

“Alhamdulillah, akhirnya tongkat estapet kepemimpinan di UKM Menwa Uniku ada yang melanjutkan,” tuturnya.

Selain itu, Azis sapaan akrabnya berharap, di kepemimpinan yang baru nanti kedepannya, diharapkan Menwa bisa lebih baik lagi dari kepengurusan yang sebelumnya dan bisa menjadikan Menwa Kompi Uniku yang professional dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam bidang pertahanan dan keamanan yang berlandaskan pancasila, UUD 1945 dan Panca Dharma Perguruan Tinggi.

“Serta memiliki pengetahuan, sikap disiplin, fisik, mental, berwawasan kebangsaan dan memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme. Maju Menwanya dan Uniku Jaya. Salam Komando !!!,” harapnya.

Diakhir keterangannya, selama kurun waktu satu tahun dirinya menjabat sebagai Danki Menwa ada kesalahan, baik yang disengaja maupun tidak disengaja, mohon untuk dimaafkan.

“Dengan segala kerendahan hati, saya pribadi beserta jajaran pengurus memohon maaf atas segala kekurangan dan kesalahan selama saya memimpin Menwa Uniku satu tahun kebelakang. Mohon untuk dimaafkan, dan saya juga mendoakan, semoga Menwa Uniku dibawah kepemimpinan saudara Asep Rusdiana ini bisa lebih baik dari dirinya,” pungkasnya. (Sep)