Kuningan Open II, Uniku Juara Umum III


Kuningan Open II, Uniku Juara Umum III

UNIKU JAYA – Tim Pencak Silat Universitas Kuningan (Uniku) berhasil meraih juara umum III pada kejuaraan pencak silat “Kuningan Open II” antar pelajar dan mahasiswa tingkat nasional. Kegiatan tersebut berlangsung di GOR Ewangga Kuningan dari tanggal 17-20 November 2018.

“Alhamdulillah, walaupun tahun lalu meraih juara umum II dalam kejuaraan “Kuningan Open” ini, tahun 2018 sekarang tim pencak silat Uniku masih berhasil meraih juara umum III pada ajang tersebut. Kami masih bisa berada di tiga besar dan ini akan kami evaluasi kedepannya agar lebih baik lagi,” kata Taoufik Septiyana yang merupakan mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan merupakan pesilat peraih mendali perunggu Porda 2018 saat dimintai keterangannya, Rabu (21/11/2018).

Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Universitas Kuningan (Uniku) Ryan Kurniawan, mengatakan, bahwa mahasiswa Uniku yang diturunkan dalam ajang tersebut ada lima (5) atlit. Kelima atlit tersebut, berhasil menorehkan satu (1) emas dan dua (2) perunggu.

“Dari lima (5) atlit tersebut, berhasil menorehkan satu (1) emas dan dua (2) perunggu atas nama Agung Prasetya dari program studi (Prodi) Manajemen meraih juara I kelas D putera usia 17 – 25 tahun. Rina Hardianti dan Gunawan Firdaus yang juga dari Prodi Manajemen yang turun di kelas A putera dan puteri usia 17 – 25 tahun, keduanya berhasil meraih juara III. Dan, salah satu mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) dinobatkan sebagai pesilat terbaik putera usia 17 – 25 tahun atas nama Agung Prasetya yang berhasil meraih juara I pada ajang Kuningan Open II tahun 2018,” tuturnya.

Lebih lanjut, sambung alumni Prodi Manajemen itu, berpesan, kepada seluruh teman-temannya agar terus berlatih dengan keras sehingga kedepannya bisa kembali menorehkan prestasi demi prestasi yang membanggakan khususnya bagi Kampus kita tercinta maupun pada umumnya bagi Kabupaten Kuningan dan Jawa Barat.

“Mari kita jaga kekompakan dan kekeluargaan ini dan yang paling utama adalah terus rajin berlatih dengan keras dan berdoa sehingga apa yang kita cita-citakan bisa terwujud,” pesannya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dengan didampingi oleh Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si., mengatakan, dengan raihan prestasi yang diraih oleh para mahasiswa dan mahasiswinya tersebut, diharapkan bisa menjadikan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali meraih prestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik.

“Prestasi yang diraih oleh para mahasiswa dan mahasiswi dalam ajang kejuaraan pencak silat “Kuningan Open II” tersebut, diharapkan mampu memberikan suntikan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi lainnya untuk kembali meraih prestasi,” tuturnya.

Ditambahkannya, bahwa Uniku selalu memberikan perhatian yang lebih bagi para mahasiswa dan mahasiswi yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Perhatian yang diberikan oleh pihak Uniku bagi mahasiswa maupun mahasiswi yang berprestasi tersebut, lebih dikenal dengan nama “Uang Kadeudeuh”.

“Atau dalam bentuk pemberian beasiswa yang biasanya disesuaikan dengan level, tingkat dan bentuk kejuaraannya,” tambahnya.

Dirinya menitipkan pesan bagi para mahasiswa dan mahasiswi yang berhasil meraih prestasi pada hari ini, agar tidak jumawa atau sombong, tetap rendah hati. Dan, yang paling utama adalah tetap terus rajin berlatih dan berdoa.

“Syukuri raihan prestasi ini, jangan sombong dan jumawa. Tetap rendah hati dan focus berlatih serta berdoa. Dan, saya ucapkan selamat kepada seluruh pesilat yang sudah turun dalam ajang Kuningan Open II tahun 2018,” pesannya. (Sep)