Priskad Uniku dan Prodia Gelar Seminar Kesehatan


Priskad Uniku dan Prodia Gelar Seminar Kesehatan

UNIKU JAYA – Persatuan Istri Karyawan dan Dosen Universitas Kuningan (Priskad Uniku) bekerjasama dengan Prodia menyelenggarakan seminar kesehatan di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I, Sabtu (24/11/2018).

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Drs. Djudjun Djuanda, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., Wakil Rektor II Fahmi Yusuf, MMSI., Dekan Fakultas Kehutanan (Fahutan) Dr. Toto Supartono, M.Si., Dekan Fakultas Hukum (FH) Haris Budiman, SH., MH., Wakil Dekan II Fahutan Yayan Hendrayana, M.Si., Ketua Priskad Uniku Dewi Fatmasari, SE., M.Si., beserta jajarannya, Kepala Prodia dan narasumber dr. Gilang Raspati serta tamu undangan lainnya.

Ketua Priskad Uniku Dewi Fatmasari, SE., M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, bahwa kegiatan seminar kesehatan mengenai pencegahan kanker serviks, obesitas dan sindrom metabolic itu, diselenggarakan atas kerjasama antara pihak Priskad Uniku dengan pihak Prodia.

“Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara pihak Priskad Uniku dengan pihak Prodia. Dan, bukan hanya seminar kesehatan saja tetapi pada kesempatan tersebut juga diselenggarakan silaturahmi antara pengurus Priskad Uniku dengan Prodia,” tuturnya.

Lebih jauh, sambung istri Rektor Uniku itu, menjelaskan, Priskad sebagai organisasi yang terdiri dari istri karyawan dan dosen Uniku itu, memiliki visi dan misi organisasi.

“Priskad Uniku dibentuk pada tanggal 01 Februari 2018 itu dengan visi dan misi yang jelas. Dalam kiprahnya setelah dibentuk, Alhamdulillah, telah banyak kegiatan yang telah kami lakukan yaitu kami berkoordinasi dengan PKK dan GOW Kabupaten Kuningan. Dan, Alhamdulillah juga kita sudah menjadi bagian dari PKK Kabupaten Kuningan dan terlibat berpartisipasi dengan organisasi lain dalam kegiatan jumsih bersama PKK Kuningan dan dengan GOW Kabupaten Kuningan, Priskad Uniku bidang pendidikan menyelenggarakan beauty class di Desa Cisantana Cigugur yang merupakan Desa binaan dari FKIP Uniku. Dan, pada hari ini menyelenggarakan kegiatan seminar kesehatan yang bekerjasama dengan Prodia,” jelasnya.

Dirinya dalam kesempatan tersebut, mengucapkan, banyak terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus Priskad dan beberapa pihak yang sudah membantu, mendukung dan berpartisipasi dalam setiap agenda kegiatan yang dilakukan oleh Priskad Uniku sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

“Terimakasih saya sampaikan kepada seluruh jajaran pengurus dan semua pihak yang telah membantu, mendukung dan berpartisipasi dengan Priskad Uniku sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga semangat kebersamaan ini selalu terjaga karena itu merupakan kekuatan untuk eksistensi Priskad Uniku,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., saat membuka dalam sambutannya, mengatakan, dirinya mengapresiasi kepada seluruh jajaran pengurus Priskad Uniku atas semangat dan kerja kerasnya sehingga organisasi yang usianya terbilang masih muda belia ini mampu menunjukan grafik peningkatan kinerja yang baik.

“Walaupun usianya masih muda belia, namun mampu menunjukan peningkatan grafik kinerja organisasi yang baik,” tuturnya.

Dikdik sapaan akrabnya, berharap, dengan bukti peningkatan kinerja organisasi yang baik saat ini, diharapkan mampu dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan kembali agar kedepannya bisa lebih baik, lebih maju dan lebih berkembang lagi serta lebih bermanfaat.

“Semoga, organisasi Priskad Uniku ini bisa lebih baik, lebih eksis, lebih maju, lebih berkembang dan lebih bermanfaat lagi kedepannya, khususnya bagi seluruh civitas akademika Uniku maupun pada umumnya masyarakat Kabupaten Kuningan,” harapnya. (Sep)