Ratusan Mahasiswa FKOM Ikuti Outbond dan LDKM 2018 di Sidomba


Ratusan Mahasiswa FKOM Ikuti Outbond dan LDKM 2018 di Sidomba

UNIKU JAYA – Sebanyak 294 mahasiswa dan mahasiswi semester satu (1) Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku) mengikuti kegiatan “Outbond dan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM)” di Objek Wisata Sidomba Jalaksana Kuningan. Kegiatan yang akan berlangsung mulai dari tanggal 05 – 07 November 2018 tersebut, dilepas dan dibuka secara resmi oleh Dekan Dadang Hamdani, M.Kom., di Halaman Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku), Senin (05/11/2018).

Menurut Ketua Pelaksana kegiatan “Outbond dan LDKM 2018” Febriyana, mengatakan, kegiatan yang bertemakan “Ngasah Kapamingpinan Anu Sacangkreud Pageuh, Sagolek Pangkek” itu diselenggarakan dengan tujuan untuk melatih jiwa kepemimpinan mahasiswa baru dengan berkolaborasi dengan alam.

“Kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan itu dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih jiwa kepemimpinan mahasiswa baru dengan berkolaborasi dengan alam,” tuturnya.

Dirinya berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, diharapkan dapat memberi wawasan kepada mahasiswa dan mahasiswi baru FKOM Uniku, bahwa kita harus bisa menjadi pemimpin yang baik, minimal dapat memimpin untuk dirinya sendiri.

“Semoga, dari kegiatan tersebut akan melahirkan calon-calon pemimpin yang baik di masa yang akan datang, minimal dapat memimpin untuk dirinya sendiri,” harapnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku) Dadang Hamdani, M.Kom., dalam sambutannya, mengatakan, sebanyak 294 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan mahasiswi semester 1 mulai dari Program Studi (Prodi) Rekayasa Perangkat Lunak (RPL/TI), Sistem Informasi (SI/D3), Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Rekayasa Perangkat Lunak Aplikasi (D3), dilepas untuk mengikuti kegiatan LDKM dan Outbond di OW Sidomba Jalaksana Kuningan. Mereka akan mengikuti kegiatan tersebut selama 3 hari 2 malam.

“Hari ini saya buka dan lepas kegiatan yang diikuti oleh 294 peserta dari mahasiswa dan mahasiswi baru di FKOM Uniku untuk mengikuti kegiatan “Outbond dan LDKM 2018 di Sidomba,” tuturnya.

Lebih jauh, sambung Dekan FKOM periode kedua ini, menjelaskan, kegiatan LDKM dan Outbond yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKOM tersebut, diharapkan dapat diikuti oleh seluruh peserta dengan baik. Kegiatan ini memiliki manfaat, agar para peserta dapat cepat untuk beradaptasi, saling mengenal satu sama lain, menumbuhkan rasa kekeluargaan dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan, mengingat mahasiswa sebagai calon pemimpin di masa yang akan datang.

“Ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Namun, para peserta dan panitia harus berhati-hati karena cuaca pada akhir-akhir ini, sedang tidak menentu. Jaga kondisi kesehatan baik para peserta maupun para panitia,” jelasnya.

Ditambahkannya, dari kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan BEM FKOM tersebut, diharapkan mampu membentuk karakter pemimpin yang tangguh dan kegiatan ini juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama mahasiswa khususnya di lingkungan Fakultas Ilmu Komputer (FKOM).

“Semoga, dari kegiatan ini mampu mempererat tali silaturahmi dan bisa membentuk karakter mahasiswa sebagai calon pemimpin dimasa yang akan datang. Karena dalam kegiatan ini, bukan hanya diisi dengan games dan hiburan saja. Namun, kegiatan tersebut akan diisi dengan berbagai materi seperti materi akademik, manajemen organisasi, kepemimpinan, motivasi dan sharing dengan jajaran pimpinan FKOM dan demisioner,” harapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Dekan FKOM Uniku Dadang Hamdani, M.Kom., Wakil Dekan I dan II FKOM, Ketua dan Sekretaris Prodi, Dosen dan Staf Tenaga Kependidikan yang ada di lingkungan FKOM, Ketua BLM dan BEM FKOM beserta jajarannya, Ketua Hima, Ketua UKM dan Ormawa yang ada di lingkungan FKOM serta tamu undangan lainnya. (Sep)