Uniku Memilih, Dua Calon Bersaing Jadi Ketua BEM


Uniku Memilih, Dua Calon Bersaing Jadi Ketua BEM

UNIKU JAYA – Setelah kemarin melaksanakan dialog terbuka, hari ini Kampus Universitas Kuningan (Uniku) sedang menikmati pesta demokrasi tahunan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2018 - 2019. Tidak tanggung-tanggung, ada dua (2) pasang calon kandidat yang bersaing memperebutkan posisi 'Panglima’ organisasi intra kampus Uniku tersebut.

Adapun, kedua pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua BEM yang ikut ‘bertarung’ dalam pesta demokrasi tahun ini adalah nomer urut (1) Dani Ahmad Darojat (FE) berpasangan dengan Mohamad Essa Herlandy (FKOM). Sedangkan, pasangan nomor urut dua (2) Feri Rizkiana Tri Putra (Fahutan) dengan Audita Handayu Azizah (FKIP).

Pemilu kali ini mendapat antusias yang cukup besar dari seluruh mahasiswa dan mahasiswi dari seluruh Program Studi (Prodi) maupun setiap angkatannya. Hal tersebut dituturkan oleh ketua Komisi Pemilhan Umum (KPU) Universitas Kuningan Hadid Prayuda dengan didampingi Sekretaris KPU Anita saat dimintai keterangannya di Sekretariat KPU Kompleks Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Kampus I Universitas Kuningan, Kamis (22/11/2018).

“Sejauh ini antusias dari mahasiswa terhadap pemilu BEM itu sendiri sangat baik, dari seluruh angkatan maupun prodi banyak yang ikut serta dalam pemilihan kali ini. Dan, perlu diketahui bersama, bahwa pemilu raya pada tahun ini serentak diselenggarakan dengan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BEM Fakultas juga,” tuturnya.

Untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) mahasiswa Universitas Kuningan dari Lima (5) Fakultas sebanyak 5.251 orang yang akan menggunakan hak pilihnya di lima (5) TPS yang terletak di tiap fakultas. Dan pihak KPU Universitas Kuningan menargetkan minimal 90% suara masuk pada pemilihan kali ini karena bukan kelas reguler saja tetapi kelas karyawan juga ikut memilih.

“Semoga, pesta demokrasi mahasiswa dan mahasiswi Universitas Kuningan (Uniku), bisa berjalan dengan aman, sukses, jujur, dan luber. Perlu diketahui bersama, untuk hasilnya akan diumumkan pada malam ini juga setelah proses perhitungan suara selesai dilakukan mulai pukul 21.00 WIB di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Universitas Kuningan (Uniku),” pungkasnya. (Sep)