HIMA SISTEM INFORMASI SUKSES GELAR WORKSHOP HOSTING/SERVER


HIMA SISTEM INFORMASI SUKSES GELAR WORKSHOP HOSTING/SERVER

Kuningan, HIMA Sistem Informasi sukses menghelat kegiatan workshop hosting/server dengan mengambil tema “Berselancar di Dunia Hosting/Server untuk menjadi Websiter yang Handal”. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah dan meningkatkan wawasan dan pengetahuan di bidang hosting.  Workshop ini diikuti oleh puluhan peserta dari kalangan mahasiswa dan pelajar.

Perkembangan web dewasa ini cukup pesat hal tersebut ditandai dengan banyaknya bermunculan situs-situs dari mulai situs yang menyediakan informasi hingga untuk keperluan komersil seperti berjualan. Pembuat situs pun beragam latar belakang dari mulai pemula hingga mahir. Salah satu syarat agar website tersebut dapat diakses oleh khalayak adalah web hosting. Hosting atau web hosting merupakan penyewaan tempat untuk menampung data-data yang diperlukan oleh sebuah website dan sehingga dapat diakses lewat Internet. Data disini dapat berupa file, gambar, email, aplikasi/program/script dan database. Dewasa ini banyak yang menyewakan hosting dari yang tanpa biaya (gratis) hingga berbayar. Hal in i melatarbelakangi HIMA Si untuk menyelenggarakan kegiatan Workshop hosting/server pada hari Sabtu dan Minggu, 3-4 Maret 2018 di aula Student Center Universitas Kuningan.

Melalui kegiatan ini, kami berharap peserta baik pelajar dan mahasiswa tidak hanya mengetahui hosting, tetapi mengerti secara detail mengenai hsoting dan bagaimana melakukan hosting.,”Ujar Dion selaku ketua panitia

Kegiatan workshop ini mengundang 2 orang narasumber yaitu Dadang Setiawan (founder Raihan Teknologi) dan Randi (Founder Jurnalistik Muslim & Developer Al-Bahjah). Materi yang disampaikan seputar bagaimana hosting yang langsung dipraktekkan oleh para peserta.

Dadan Nugraha, selaku sekretaris Program Studi Sistem Informasi memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan kegiatan ini. Dalam sambutan pembukaan kegiatan tersebut, beliau berharap agar HIMA Sistem informasi terus secara konsisten mampu menyelenggarakan kegiatan serupa dengan tema yang sedang diminati dewasa ini.